Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senam Ibu Hamil yang Sehat dan Aman

Senam Ibu Hamil yang Sehat dan Aman

Senam memanga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, senam itu tidak perlu dengan gerak fisik yang terlalu keras dan juga terlalu membutuhkan waktu yang lama itu bisa saja malah membuat energy kita berkurang atau habis, karena ada rasa lelah yang di timbulkan, padahal senam sendiri untuk kebugaran jasmani kita agara dalam beraktivitas kita cenderung untuk lebih bersemangat, anda harus pintar- pintar untuk menemukan gerakan yang pas yang tidak membuat beban dalam diri anda ketika mulai senam, anda juga harus membatasi waktu yang akan anda perlukan untuk senam ini.

Mengapa karena senam yang berat juga tidak baik untuk kesehatan anda jadi anda harus memanfaatkan waktu dengan baik atau secara optimal karena anda juga mempunyai kegitan lain, waktu yang sedikit dengan gerakan yang mudah dilakukan serta anda melakukan dengan rutin itu akan membuahkan hasil, ingat anda harus merasakan nyaman terlebih dahulu.

Senam ibu hamil. Senam bagi ibu hamil memang sangat diperlukan tidak hanya bagi orang yang tidak hamil, untuk siapapun dan bagaimanapun senam memang sangat dibutuhkan, bagi ibu hamil untuk kesehatan diri dan janin yang dikandung agar sehat dan juga membantu ketika proses persalinan, hal ini disebabkan oleh beberapa hal,

1. Otot- otot tubuh tidak kaku
2. Peredaran darah menjadi lancar
3. Tubuh merasa rileks, dan segar

Senam ibu hamil dapat melakukan beberapa kegiatan antara lain

  1. Duduk bersila, posisi badan tegak dengan tangan tetap di depan usahakan pikiran anda tetap rilek, lakukan sesering mungkin, bisa saat anda duduk santai menikmati pemandangan di rumah dan bisa anda lakukan di pagi hari dan juga sore hari, bisa anda lakukan di dekat aliran air dan juga kolam renang karena dapat memicu ketenangan dalam diri anda.
  2. Gerakan merangkak dengan posisi lutut tegak, dan kepala menyeder ke lantai, gerakannya dengan memalingkan kepala ke kanan dan ke kiri, usahakan gerakan kepalanya stabil bila anda merasa pegal hentikan dan coba gerakan yang lain, ingat untuk kenyamanan anda jangan anda paksakan takutnya itu berpengaruh pada proses bertumbuhan dan perkembangan janin anda.
  3. Anda berbaring, miringkan badan anda dengan kaki tetap lurus, kemudian gerakkan kaki ke atas dan ke bawah, usahkan jangan terburu- buru, anda harus melakukankannya serilek mungkin, anda bisa melakukan senam ini saat akan memulai istirahat.
  4. Anda juga dapat melakukan hanya dengan melurusan kaki anda disaat senggang, karena banyak orang mengeluh bahkan hanya untuk meluruskan kakinya saja enggan, anda bisa menahannya sampai beberapa menit, kakinya tidak erlu dinaikkan tinggi hanya sejajar saja itu sudah cukup, dengan pengaturan nafas yang cukup pasti dapat berhasil.
Demikian ulasan mengenai Senam ibu hamil, semoga bermanfaat bagi anda, tak lupa saya ingatkan anda sebagai calon ibu setidaknya anda sudah memahi apa yang dibutuhkan saat dalam proses kehamilan, tidak hanya asupan gizi saja, keadaan tubuh yang sehat dengan berolah raga santai juga sangat di perlukan.

Jadi mulai saat meskipun anda dalam kondisi hamil usahakan meluangkan sedikit saja waktu untuk menggerakkan bagian tubuh anda secar santai saja namun juga harus anda lakukan ini tiap hari, agar anda pun bugar dan janin anda pun akan demikian, selamat mencoba dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Senam Ibu Hamil yang Sehat dan Aman"