Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posisi Tidur Ibu Hamil yang Baik

Posisi Tidur Ibu Hamil yang Baik

Kehamilan adalah yang di tunggu- tunggu, anda wanita pasti sangat memahami bahwa saat anda mengandung buah hati anda membutuhkan perhatian ekstra untuk buah hati anda ini meskipun dalam kadungan, anda harus mengatur pola makan anda, olah raga teratur, mengatur juga keadaan emosi anda, dan lain sebagainya yang mengenai kesehatan dari janin anda dan juga anda sendiri, keadaan yang rilex saat beraktivitas dan juga saat anda sedang santai

Menikmati keindahan lingkungan sekitar tempat tinggal anda, itu yang sangat di tunggu oleh si janin dalam kandungan anda ini, jadi usahakan anda dalam kondisi demikian tinggalkan bebean atau pekerjaan yang terlalu berat, agar tidak mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin anda.

Posisi tidur ibu hamil yang baik. Ketika anda beristirahat dengan rilex itu pada saat anda belum hamil, mengapa demikian, karena pasti pada saat anda hamil anda akan merasa tergangganggu yang  mengganggu anda salah satunya karena posisi anda yang mengalami kesulitan untuk bergerak bebas takut janin yang anda kandung kenapa- kenapa atau karena perut anda semakin besar atau buncit, jadi anda kurang rilex dan anda mungkin bisa merasakan stress

Karena tidak ada kenyamanan dimanapun anda mencoba entah di kamar tidur, di manapun itu termasuk ketika anda menikmati udara di luar rumah anda, anda merasa tidak nyaman, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa posisi yang akan membuat anda lebih rilex seakan anda tidak terganggu dengan pertumbuhan dan perkembangan janin anda dari waktu ke waktu.

Berikut Posisi tidur ibu hamil yang baik

  1. Bersandar. Anda sudah paham bukan tentang bersandar ini, anda tinggal menumpukkan badan, lalu anda letakkan tubuh anda di atas bantal tersebut, agar lebih nyaman letakkan pula bantal pada lutut anda, dengan demikian anda bisa beristirahat dengan nyaman dan juga aliran darah anda akan cenderung normal.
  2. Menyamping ke kiri atau ke kanan. Anda berbaring terlebih dahulu kemudian miringkan badan anda ke kiri atau ke kanan sesuai dengan kenyamanan anda sendiri, agar lebih nyaman taruhlah bantal pada bagian bawah punggung, kaki, dan juga bagian bawah perut anda, dengan begini aliran darah anda normal, dan ini sangat cocok bagi anda yang hamil dengan perut yang besar atau buncit.
Posisi tidur ibu hamil yang baik, akan sangat berpengaruh sekali bagi anda dan janin anda, jadi setidaknya mulai sekarang anda harus mencoba, dan mencoba untuk membuat kreativitas sendiri bagaimana posisi tidur yang nyaman bagi anda, karena nyaman bagi orang lain belum tentu hal tersebut nyaman bagi anda, usahakan pula imbangi dengan sering berolah raga ringan sebalum tidur karena itu bisa membuat otot tubuh menjadi rilex tidak tegang.

Usahakan istirahat yang cukup, batasi kegiatan yang berat dan bahkan membuang waktu, jadi di ingat- ingat betul saran tadi, kemudian buatlah jadwal rutinitas sehari- hari bagi anda yang super sibuk atau bagi anda yang memang perlu, karena pengaturan waktu anda sangat menentukan kenyamanan anda.

Demikian Posisi tidur ibu hamil yang baik, semoga bermanfaat bagi anda, jika anda mempunyai keluhan tentang kehamilan anda, anda dapat mencoba mengkonsultasikan pada suami anda, dokter atau bidan anda, karena demikian akan mengurangi beban pikiran pada diri anda yang bisa memicu stress, terima kasih.

1 komentar untuk "Posisi Tidur Ibu Hamil yang Baik"

  1. Ótimo artigo, muito bom visitar e ler seus conteúdos! Sempre com qualidade e excelente informações!!!


    Meu Blog: Manuela Rodrigues

    BalasHapus